11 July 2016

Libur Lebaran Kurang Sehat, Alaric Tak Banyak Jalan-jalan

Mudik tahun ini benar-benar kurang seru buat Al maupun bunda. Pasalnya sejak sebelum pulang mudik Alaric sudah bawa penyakit. Bisulan di matanya belum juga sembuh menjelang hari keberangkatan di akhir bulan Juni kemarin.

Pun begitu ketika di pesawat. Meskipun ini bukan pengalaman pertama naik pesawat, tapi pulang kali ini Al sedikit takut. Ketika mulai lepas landas bahkan Al memeluk erat saya, tak mau duduk di kursinya sendiri sambil berkata "Ayah.. dada Aal sakit". Akibatnya mba Pramugari harus bawakan lagi belt pengaman tambahan.

  

Padahal pulang kali ini naik Garuda biar si Al merasa nyaman karena ini adalah pertama kalinya Alaric duduk di kursinya sendiri di peswat. Boneka, layar monitor dengan video dan lagu anak-anak, serta buku yang dibawakan si mba Pramugari juga tak bisa menghilangkan ketakutannya.

Sesampainya di rumah nenek, kondisi Alaric juga tidak segera cepat pulih. Karena bawaan sakitnya Alaric cukup rewel. Bahkan beberapa hari menjelang lebaran badannya kembali terasa panas. Namun syukur Alhamdulillah, di hari lebaran bisul di mata sudah kempes. 

Hal yang tak diinginkan pun datang. Berhubung aneka soft drink adalah hal wajib ketika lebaran, pun begitu di rumah neneknya, Alaric jadi lepas kontrol menyantap minuman-minuman ini sehingga membuat batuknya di malam hari agak sedikit parah. Jadilah tidur ayah dan mama menjadi kurang nyenyak.

Menjelang kembali ke Tangerang, badan Alaric kembali panas. Ada bisul lagi di hidungnya meski tak besar. Nenek pun menyarankan untuk berobat dan akhirnya Alaric minum juga obat penurun panas selain madu. Libur lebaran kali ini pun akhirnya kita ga terlalu banyak jalan-jalan mengingat kondisi Al yang kurang sehat. 

Semoga di hari-h nya nanti ketika terbang kembali Alaric sudah sehat. Aamiin....


Alaric | Ayah | Bunda >> Mohon maaf lahir bathin ya... 😉😉😉

0 comments:

Post a Comment